Rabu, 01 Juli 2020

Belajar Mengaji Dengan Membaca Al Qur'an Setiap Hari

Belajar Mengaji Banyak Cara Di Zaman Ini


Mengaji bagi muslimin dan muslimat adalah sebuah amalan yang sangat istimewa. Sehingga mengaji menjadi program pertama dan utama orang tua muslim kepada anak-anak mereka. Jika kita perhatikan di daerah yang masih memegang kuat keagamaannya, kegiatan belajar mengaji banyak dilaksanakan di ragam tempat dengan intensitas waktu yang sangat padat.

belajar mengaji

Image Source: Pixabay.com

Cari Souvenir Pernikahan Murah ? di SagaShops.com aja...


Apalagi jika di lingkungan pondok pesantren, belajar mengaji lebih padat lagi jadwal setiap harinya. Sebenarnya mengaji itu beragam bidangnya, akan tetapi yang paling utama dipelajari adalah mengaji Al Qur'an, yang merupakan Kalam Ilahi dan merupakan Mu'jizat Nabi Muhammad SAW.

Orang tua muslim, akan lebih merasa sedih ketika anak-anaknya tidak mengenal Al Quran, minimal bisa membacanya, sehingga belajar mengaji adalah satu diantara solusi untuk menjadikan anak mereka bisa mengaji.

Di Negara Indonesia, yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam, tidak ada alasan untuk tidak belajar mengaji, karena sangat mudahnya menemukan tempat dan tenaga pengajar yang khusus memberikan pelajaran mengaji terutama Al Qur'an. 

Bahkan, di era teknologi informasi sekarang ini, jarak jauh pun telah bisa belajar mengaji, dengan catatan memiliki komputer, laptop ataupun handphone dan koneksi internet. Jadi jika masih ada yang tidak mau belajar, itu hanyalah sebuah kemalasan, karena caranya sudah beragam, tinggal maunya saja.