Sabtu, 16 September 2017

Apakah Psoriasis Itu Penyakit atau Bukan

Apakah Psoriasis itu dan apakah sudah ada Obat Psoriasis saat ini ?

Psoriasis adalah penyakit yang terjadi pada permukaan kulit. Akan tetapi, meskipun terjadi di permukaan kulit, psoriasis ini tidak seperti penyakit kulit biasa yang pada umumnya disebabkan oleh jamur, kuman atau alergi.


Psoriasis lebih merupakan “kelainan autoimun” pada tubuh si penderita penyakit. Kelainannya adalah dari sisi pertumbuhan sel-sel kulit baru yang terlalu cepat (tidak pada waktu yang seharusnya) yang dilakukan oleh tubuh si penderita.


Dampak yang terjadi dari pertumbuhan sel-sel kulit yang terlalu cepat tersebut adalah terjadinya penumpukan sel kulit mulai dari merah-merah sampai dengan membentuk sisik tebal akibat dari penumpukan yang semakin tebal.

Jika demikian keadaannya, Obat terbaiknya apa untuk penderita psoriasis ?,Obat pertama adalah mengendalikannya. Karena sebagaimana telah diulas diatas, bahwa ini adalah suatu kelainan autoimun, jadi harus dihindari hal-hal yang bisa memicu munculnya psoriasis itu sendiri.



Perlu diketahui bahwa penyakit kulit biasa bisa disembuhkan secara medis karena ada obatnya. Akan tetapi, untuk kelainan autoimun dalam tubuh, sampai saat ini medis belum menemukan obatnya. Contoh kelainan autoimun tubuh selain psoriasis adalah Aids dan Lupus.